Sukses

[VIDEO] Iming-iming Motor dan Mobil bagi Pengunjung Blok G

Untuk menarik pembeli ke Pasar Tanah Abang Blok G, pengelola menyediakan hadiah berupa mobil dan motor.

Untuk menarik pembeli ke Pasar Tanah Abang Blok G, pengelola menyediakan hadiah berupa mobil dan motor. Hadiah-hadiah itu untuk mengantisipasi pasar yang masih sepi.

Sejak diresmikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi, Pasar Tanah Abang Blok G masih belum ramai dikunjungi pembeli. Akibatnya, keuntungan yang diraih para pedagang tak sebanyak saat mereka berjualan di kaki lima.

"Beda jauh sama di sini, soal penglaris sekarang saja 10 hari baru 2. Tapi saya tidak masalah. Yang penting tempatnya sejuk, tak ilegal," kata seorang pedagang, Abdul Azis, dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/9/2013).

Pemda DKI sebenarnya sudah berupaya keras membuat Blok G ramai pembeli. Setiap Sabtu dan Minggu, di depan pasar digelar berbagai hiburan musik seperti dangdut dan gambang kromong. Bahkan saat mengunjungi pasar, Minggu lalu, Jokowi ikut bernyanyi.

Belum cukup dengan hiburan musik, masih ada lagi. Pembeli di Pasar Blok G akan mendapat kesempatan undian hadiah mobil dan sepeda motor. "Setiap bulan hadiahnya motor dan barang-barang lain, per 6 bulan," kata Manajer Pusat Area I Pasar Tanah Abang Made Ringgahadi.

Para pembeli pun tertarik dengan iming-iming hadiah ini. "Boleh juga. Saya baru dengar," seorang pembeli, Devi.

Dengan menggandeng Bank Indonesia, Jokowi juga akan membangun pusat jajanan serba ada dan fasilitas perbankan di Blok G Tanah Abang. Jadi tertarik berbelanja di Pasar Tanah Abang Blok G? (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.