Sukses

[VIDEO] Puluhan Calon Haji Asal Merauke Ditelantarkan Kemenag

Puluhan calon haji asal Merauke, Papua, telantar saat akan berangkat menuju Bandara Mopah. Mereka akhirnya menumpang mobil calon haji lain.

Puluhan calon haji asal Merauke, Papua, telantar saat akan berangkat menuju Bandara Mopah di Merauke, Jumat 13 September 2013. Calon haji ini sempat bingung karena tidak mendapat kursi di bus yang disediakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Merauke.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (14/9/2013), akhirnya mereka terpaksa menumpang di mobil pengantar jemaah haji lainnya. Anehnya, kondisi ini dibiarkan oleh dua orang petugas dari Kementerian Agama Merauke yang ikut mendampingi.

Tahun ini calon haji asal Merauke berjumlah 120 orang. Jumat kemarin mereka menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, dan bergabung dengan calon haji lainnya asal Papua. Rencananya, tanggal 15 September para calon  haji ini akan  bertolak menuju Mekah, Arab Saudi. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.