Sukses

Apapun Pede-mu yang penting RI-nya Tebal

Pedemunegeri terbentuk di November 2010. Dengan jumlah anggota 5.757 orang yang tersebar di hampir seluruh Indonesia.

Citizen6, Jakarta: Pedemunegeri  terbentuk di November 2010. Dengan jumlah anggota 5.757 orang yang tersebar di hampir seluruh Indonesia.
 
Pedemunegeri adalah wadah untuk mereka yang Pede dengan karyanya. Di sana kalian bisa mengupload karya tulisan, fotografi, film pendek atau pun musik. Karena kita tahu banget banyak kawan-kawan pede ( sebutan untuk mereka yang pede) yang belum pede karyanya di publish dan bisa dilihat orang banyak, jadi kita menyediakan tempatnya ya itu tadi berupa website Pedemunegeri. Sampai akhirnya kita terbentuk komunitas!
 
Latar belakangnya adalah mengembalikan lagi rasa cinta kita pada negeRI ini lewat karya-karya yang kita buat , dan tetap Pede dengan karya original kita sendiri.
 
Nama PedemunegeRI sendiri kita ambil dari lagu Padamunegeri, bukan maksud untuk memplesetkan atau bagaimana. tapi disini kita kembali lagi ingin menyampaikan pesan “ kalau lo Pede dengan karya lo, yuk tunjukin deh buat negeRI ini ..”
 
Tujuan dari pedemunegeri sebenernya ingin mengumpulkan dan melihat karya-karya lebih banyak lagi dari anak muda Indonesia yang Pede!

Sekarang kita mempunyai gerakan  yang kita lakukan dari Januari 2012  sampai sekarang yaitu #PenyaIR “ Pede Nyanyi Indonesia raya” dimana tiap tgl 17 setiap bulannya kita menyanyikan Lagu Indonesia raya, karena lagu kebangsaan kita ga cuma dinyanyikan saat 17 agustus saja, atau saat di stadion GBK melihat sepakbola Indonesia, tapi bisa kita nyanyikan setiap bulan, didengarkan di beberapa radio streaming lokal maupun luarkota.

Di awal  Pedemunegeri terbentuk , kita sempat mengkonteskan beberapa kategori karya yang ada di web pedemunegeri, seperti design kaos yang bertemakan superhero Indonesia, membuat #SuratcintaUntukIndonesia , laskar pede di kota mereka masing-masing, nah biasanya kita memberikan goodiebag (t-shirt,topi dan sticker)atau uang tunai, atau seperti design kaos, yang designnya tersebut kita cetak dan kawan-kawan lainnya bisa membelinya.

Kita pernah membuat kopdar 2x, yang pertama bertema #KopdarPede 29 may 2011 di Jakarta Selatan. Kopdar yang kedua bertemakan #KUDETA “aku pede cinta Indonesia” di Kalimalang. Selain itu kita selalu ikut meramaikan Geekfest dan socmedfest dan HALO ACI.
 
Di web Pedemunegeri, selain bisa mengupload karya dan bisa diunduh banyak orang dengan exposure yang ada, karena disana ga cuma upload tapi kamu punya akun sendiri.
 
Harapan kita untuk generasi muda, tetap tunjukin karya ciamik kalian, yang  muda yang berkarya! Jangan malu-malu buat berkarya, karena karya kita bisa di lihat banyak orang dan bisa dihargai banyak orang.

Apapun karya lo, yang penting RI-nya tebel! (Pedemu Negeri /kw)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan,wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.