Sukses

Jokowi Pamer Mobil Hadiah di Blok G Tanah Abang

Satu unit mobil Toyota Yaris putih beratapkan tenda warna-warni kini terparkir di depan Pasar Blok, siap dibawa pulang.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menepati janjinya membagikan mobil gratis untuk pelanggan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Satu unit mobil Toyota Yaris putih beratapkan tenda warna-warni kini terparkir di depan Blok G, siap dibawa pulang pengunjung yang beruntung memenangkan undian berhadiah itu.

"Kalau di mal-mal hadiahnya ada kulkas, motor. Kalau di Blok G ini lebih hebat, hadiahnya mobil. Kurang apa lagi?" ucap pria bernama lengkap Joko Widodo itu ketika mengunjungi Pasar Blok G Tanah Abang, Jakpus, bersama Gubernur BI Agus Martowardojo, Jumat, (13/9/2013).

Jokowi berharap, undian berhadiah mobil ini mampu menarik minat masyarakat untuk berbelanja di pasar yang banyak ditempati mantan PKL Tanah Abang itu. Mantan Walikota Solo itu juga akan memenuhi keinginan para pedagang untuk melengkapi gedung Blok G dengan eskalator atau tangga berjalan.

"Ini sudah ada hadiah mobil, minta apalagi? Mau minta eskalator? Untuk eskalator, kalau memungkinkan kita kasih eskalatornya," janji Jokowi.

Untuk semakin memanjakan para pengunjung, mantan Walikota Solo itu juga akan membuatkan foodcourt di lantai dasar Blok G. Pembangunan kawasan khusus makanan itu dibangun atas bantuan Bank Indonesia. Para pedagang boleh berjualan makanan tanpa dipungut biaya.

"Food court-nya seperti ini, yang jualannya pun tidak dipungut biaya alias gratis. Mejanya, kursinya, kacanya ini dibantu oleh Gubernur BI," tuturnya.

"Bapak ibu terima kasihnya sama Pak Gubernur BI dong," pungkas Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, mobil Yaris itu kini terpajang tepat di sisi kanan jembatan penghubung ke lantai 2 Blok G. Keberadaan mobil itu pun sukses menarik perhatian warga dan pengunjung yang datang untuk berbelanja di Pasar Blok G. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini