Sukses

Jokowi dan Agus Martowardojo Blusukan ke Pasar Blok G

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengunjugi Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama dengan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengunjungi Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013). Keduanya usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembangan UMKM.

Pantauan Liputan6.com, tepat pukul 09.20 WIB, Jokowi yang mengenakan baju adat Betawi dan Agus dengan kemeja warna biru tiba di pasar yang menampung ratusan PKL yang sebelumnya berjualan di seputar trotoar Tanah Abang itu. Didampingi Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis, mereka langsung menuju ke lantai 2 blok G.

Melihat kedatangan Jokowi dan Agus, para pedagang pun langsung berkerumun dan mengucapkan selamat datang kepada keduanya. Salah seorang pedagang, melalui pengeras suara mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah merelokasi PKL ke pasar tersebut. Ia merasa, selama ini para PKL sangat diistimewakan oleh Jokowi.

"Kami sangat berterimakasih untuk Pak Jokowi dan PD Pasar Jaya, sudah dibuatkan kios yang cukup bagus, kami sangat merasa dimanjakan, Pak," ujar Nur Pujiati.

Kepada Jokowi, Nur juga meminta suntikan modal dan menyediakan mesin ATM bank. Mendengar permintaan itu, Jokowi kemudian menunjuk Agus Martowardojo. "Ini mintanya ke Pak Gubernur BI, jangan ke saya," kata Jokowi.

Mendengar ucapan Jokowi, Agus tersenyum. Ia menjawab, untuk saat ini sudah ada 3 bank yang menyediakan ATM di ATM center yang telah disediakan. Agus pun berjanji, pihaknya akan mendorong bank-bank lain untuk menyediakan ATM di pasar itu.

"Saat ini sudah ada mesin ATM Bank BCA, BRI, dan Bank DKI. Nanti kita akan minta bank-bank lain buat ATM di sini. Supaya nasabah-nasabah bank itu belanja di pasar ini," jelas Agus.

Setelah puas berkeliling di lantai 2 Agus dan Jokowi juga menegok lantai 3. Di lantai tersebut, masih tampak beberapa kios yang masih kosong, para PKL itu pun meminta agar kios mereka dihampiri oleh Jokowi. Sambil berbicang dengan para pedagang, Jokowi menjelaskan kepada Agus soal proses relokasi para PKL itu ke Blok G. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini