Sukses

`Friday the 13th`, 5 Penampakan Hantu yang Belum Terpecahkan

Pendiri sebuah kelompok pemburu hantu di Australia, Rick Burden menilai, foto-foto tersebut benar adanya.

Jumat ini bertepatan dengan tanggal 13 September. Sebuah tanggal yang identik dengan takhayul, nasib buruk, dan hantu atau dikenal dengan 'Friday the 13th'.

Terkait hal ini, ada 5 foto penampakan hantu yang belum terpecahkan. Namun pendiri sebuah kelompok pemburu hantu di Australia, Rick Burden menilai, foto-foto tersebut benar adanya.

"Namun sampai sekarang kita belum memiliki kamera yang benar-benar bisa menangkap penampakan secara sempurna. Hanya bisa menangkap sekejap saja." kata Rick, seperti dimuat News.com.au, Jumat (13/9/2013).

Lalu seperti apa penampakah hantu-hantu tersebut?


1. Penampakan Bocah

Seorang ibu di Queensland, Australia menemukan penampakan sesosok bocah pada foto yang dijepretnya tepat di atas pemakaman bayinya. Terlihat seorang bocah sedang duduk di atas makam.

Penampakan Bayi

Foto ini diambil pada tahun 1946. Si ibu pun terkejut melihatnya. "Padahal waktu aku menjepret, tidak ada apa-apa di atas makam bayiku," ungkapnya.


2. The Brown Lady

The Brown Lady

Sesosok perempuan berjubah putih tertangkap kamera di tangga. Foto ini langsung menghebohkan Inggris kala itu, 1936. Semua orang yang melihat menyangka ia adalah The Brown Lady, julukan untuk istri politisi Inggris Charles Townshend yang berjaya pada tahun 1700.


3. Duduk di Perpustakaan

Foto penampakan lainnya yakni seorang pria tua yang terlihat duduk di kursi sebuah perpustakaan milik tokoh terkemuka di Inggris bernama Combermere Abbey. Foto ini diambil oleh Sybell Corbet pada 1891.

Duduk di Perpustakaan

Combermere sendiri sudah meninggal dunia, kala itu. Ia dimakamkan di dekat perpustakaan tersebut.


4. Hantu 'Scream'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebuah foto mengerikan tak sengaja diambil Reverend K.F. Lord di Gereja Newby, North Yorkshire, Inggris pada 1963. Terlihat sesosok hantu 'scream' di dalam gereja tersebut.

Hantu 'Scream'

Reverend mengaku kaget, karena saat menjepret kondisi di dalam gereja, ia tak melihat apa-apa. Beberapa ahli fotografi berpendapat, foto itu bukan hasil dari manipulasi foto. Tapi mereka juga tidak bisa meyakini itu hantu.


5. Setan Peternakan

Foto terakhir adalah sesosok makhluk yang berdiri, seolah mengintip dari samping bangunan. Gambar itu diambil di peternakan di sebuah peternakan di Inggris. Neil Sandbach yang mengambil foto itu mengaku terkejut.

"Padahal pas saya memotret, kosong. Tak ada siapa-siapa," kata Neil.

Setan Peternakan

Adanya hantu di peternakan itu bisa jadi benar. Pemilik peternakan mengaku sering melihat seorang anak kecil tak dikenal memakai gaun. Lalu menghilang dalam sekejap saja. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.