Sukses

[VIDEO] Unjuk Rasa Anti-pemerintah Turki Diwarnai Bentrok

Pengunjuk rasa yang hendak menuju ke markas partai berkuasa AK untuk berdemo, dihadang polisi dengan tembakan gas air mata.

Unjuk rasa anti-pemerintah terus berlangsung di Turki. Di sejumlah kota, bentrok warga dan polisi tak terbendung menyusul tewasnya seorang pengunjuk rasa pada Selasa 10 September lalu.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (13/9/2013) dini hari, bentrokan antara warga dan polisi terjadi do Kadikoy, Istanbul,  Turki, terjadi pada Kamis subuh waktu setempat. Pengunjuk rasa yang hendak menuju ke markas partai berkuasa AK untuk berdemo, dihadang polisi dengan tembakan gas air mata.

Unjuk rasa antipemerintah di Turki relatif mereda sejak awal Juli. Namun aksi protes masih terjadi di Istanbul, Ankara dan terutama Hatay, propinsi multi etnis dan agama di perbatasan dengan Suriah.

Bentrokan juga kembali pecah akibat kematian seorang warga, Ahmet Atakan (22) pada Selasa subuh lalu. Dalam unjuk rasa itu pendemo mengecam Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini