Sukses

Terlambat 35 Menit, Penumpang KRL Ngamuk di Stasiun Tanah Abang

Perbaikan wesel membuat KRL terlambat tiba di Stasiun Tanah Abang. Akibatnya, penumpang mengamuk dengan memukul-mukul badan kereta.

Penumpang Kereta Rel Listrik jurusan Tanah Abang-Manggari mengamuk di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal itu disebabkan keterlamatan kereta yang terjadi akibat perbaikan wesel -- konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) tempat memindahkan jurusan jalan kereta api.

Peristiwa bermula saat petugas memperbaiki wesel yang mengalami gangguan. Akibatnya, 3 KRL harus mengantre selama perbaikan dilakukan.

"Jadi ada gangguan, ada wesel yang harus diperbaiki. Ada 3 KRL yang antre di belakang," kata Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (12/9/2013).

Sukendar mengatakan, sedianya KRL tiba pada pukul 17.00 WIB. Namun, karena ada kerusakan itu penumpang harus menunggu sampai 35 menit.

"Harusnya kereta datang pukul 17.00 WIB. Karena ada perbaikan itu, telat sekitar 35 menit," lanjutnya.

Kondisi stasiun yang sedang ramai penumpang ditambah jam pulang kantor, membuat penumpang tidak sabar menunggu. Kegaduhan pun tak dapat terhindarkan.

"Karena nggak sabar saja. Jam pulang kantor pula jadi padat. Ada kegaduhan karena memukul-mukul kereta, tapi alhamdulillah nggak ada kerusakan," tegasnya.

Sukendar mengungkapkan, permasalan itu sudah dapat diatasi. "Sudah selesai tak lama setelah maghrib tadi. Sekarang sudah normal," tandasnya. (Don/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini