Sukses

Istri Ditangkap Polisi, Yudi Batal Bersaksi di Sidang Fathanah

Lantaran sang istri ditangkap polisi, saksi terdakwa Ahmad Fathanah, Yudi Setiawan batal bersaksi di persidangan.

Saksi terdakwa Ahmad Fathanah, Yudi Setiawan tidak hadir dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi impor daging sapi. Yudi tidak hadir lantaran sang istri ditangkap polisi.

"Saya meminta maaf belum bisa memberikan keterangan untuk tersangka Ahmad Fathanah. Saya belum bisa menjadi saksi karena masalah keamanan keluarga saya. Istri ditangkap oleh pihak Bareskrim dan diamankan dalam TPPU," tulis Yudi dalam surat yang dibacakan Jaksa KPK, Rini Triningsih di hadapan mejelis hakim Pengadilan Tipikor, Kamis (12/9/2013).

Yudi yang merupakan terpidana kasus korupsi Dinas Pendidikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu meminta waktu dua minggu untuk meredakan emosinya untuk memberikan kesaksian. Selain itu, dirinya juga masih mengumpulkan barang bukti yang disita oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Bersama bukti meringankan saya, kiranya saya diminta waktu 2 minggu berdasarkan tanpa tekanan. Karena anak-anak setiap malam mencari mama dan papanya," ungkap Yudi.

Seperti diketahui, dalam persidangan terdakwa Ahmad Fathanah, jaksa rencananya menghadirkan enam saksi, yakni Presiden PKS Anis Matta, Saldi Matta, Herman Kamil, Denny Pramudya Adinigrat, Hery Priatna, dan Yudi Setiawan.

Namun, jaksa hanya menghadirkan Saldi, Denny, Herman dan Heri dalam persidangan kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota daging impor dengan terdakwa Ahmad Fathanah. (Don/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.