Sukses

Telusuri Jalur Penembak Aipda Sukardi, Polisi Periksa CCTV Dishub

Polisi tengah menelusuri jalur yang dilalui pelaku mulai dari arah Jakarta Utara.

Polda Metro Jaya sudah memeriksa CCTV di depan Gedung KPK yang merekam detik-detik penembakan Aipda Anumerta Sukardi. Selain itu, 30 CCTV yang terpasang di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pun sudah diperiksa.

Berangkat dari penyelidikan melalui CCTV tersebut, polisi juga berkoordinasi dengan Dishub. "Kita sudah koordinasi dengan pihak Dishub untuk mencari CCTV dari jalur yang dilewati," kata Kasat Jatanras AKBP Herry Heryawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Herry mengungkapkan, pihaknya tengah menelusuri jalur yang dilalui pelaku dari arah Jakarta Utara. "Dari Cilincing, Pramuka, ke Manggarai," ujarnya.

Pihak kepolisian menemui masalah lantaran rekaman tak dapat diperbesar. Sebab bila diperbesar, gambar rekaman itu akan pecah dan buram. "Kita masih belum bisa merekonstruksi gambar secara jelas," ucap Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Riyanto.

Kasus penembakan terhadap Aipda Anumerta Sukardi terjadi di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 10 September malam. Detik-detik Sukardi ditembak, terekam CCTV di depan Gedung KPK. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.