Sukses

[VIDEO] Pelajar Menangis Kena Tilang

Seorang pelajar menangis, karena ditilang polisi akibat tak cukup umur untuk mengendarai sepeda motor

Seorang pelajar menangis, karena ditilang polisi akibat tak cukup umur untuk mengendarai sepeda motor. Berita ini mengawali rangkaian informasi sejumlah peristiwa di berbagai di daerah dalam Kilas Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/9/2013), seorang pelajar menangis saat terjaring razia polisi di Probolinggo, Jawa Timur. Tak hanya ditilang, sepeda motornya pun ditahan. Pelajar tersebut terbukti belum cukup umur untuk mengendarai motor.

Polisi meminta orangtua si pelajar membuat surat pernyataan, yaitu tidak akan mengizinkan lagi anaknya mengendarai kendaraan bermotor.

Sementara itu, ribuan buruh mengepung Mapolres Purwakarta, Jawa Barat. Mereka menuntut penuntasan kasus dugaan tindak pidana sebuah perusahaan, yang menyebabkan belasan buruh menjadi korban. Aksi blokade jalan dilakukan di depan Mapolres Purwakarta hingga memicu kericuhan dengan polisi.

Dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaporkan, sebanyak 6 dokter magang dari Universitas Indonesia (UI) dirampok di tempat tinggalnya di Bima. Harta senilai hampir Rp100 juta, 3 laptop, 6 telepon genggam, 4 jam tangan mewah, dan sebuah hard disk digondol perampok. Beruntung 3 dokter perempuan yang kamarnya dimasuki perampok tidak luka atau dianiaya.

Di lain tempat, sebanyak 6 kelas di SMK Negeri 1, Mejayan, Madiun, Jawa Timur, ternyata tidak memiliki meja dan kursi. Akibatnya sekitar 150-an siswa harus belajar di lantai. Sejumlah siswa akhirnya sulit menerima pelajaran, sebab selain harus duduk bersila, mereka juga kedinginan hingga masuk angin. Kondisi ini terjadi karena tender pengadaan mebel yang kacau. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.