Sukses

Lempengan Emas di Museum Gajah Dicuri, Ruangan Disterilkan

Beredar kabar terjadi pencurian lempengan emas seukuran sejengkal tangan orang dewasa atau dengan panjang sekitar 20 cm di Museum Gajah.

Beredar kabar terjadi pencurian lempengan emas seukuran sejengkal tangan orang dewasa atau dengan panjang sekitar 20 cm di Museum Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (12/9/2013) di Museum Gajah, belasan pihak keamanan Museum Gajah (satpam) mensterilkan ruangan. Jurnalis dilarang mengambil gambar di lokasi hilangnya lempengan emas tersebut, yakni di lantai 2 Museum Gajah.

"Wartawan keluar, nggak boleh duduk. Di luar gedung saja," tegur seorang satpam bernama Iksan S.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui detail pencurian tersebut, termasuk berat emas, kronologi hingga dugaan pelakunya.

Informasi yang beredar, pihak museum akan menggelar konferensi pers terkait hilangnya lempengan emas itu nanti sore sekitar pukul 16.00 WIB, bertempat di Museum Gajah. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini