Sukses

[VIDEO] Kedelai Mahal, Pedagang Tahu Pong Tutup Warung

Aksi mogok produksi para pengusaha dan perajin tahu-tempe terkait mahalnya harga kedelai juga berdampak pada usaha makanan.

Aksi mogok produksi para pengusaha dan perajin tahu-tempe terkait mahalnya harga kedelai, juga berdampak pada usaha makanan. Salah satu yang terkena imbasnya adalah pedagang makanan khas semarang, tahu pong.

Aksi mogok produksi selama 3 hari kemarin cukup memukul sebagian pedagang makanan. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (12/9/2013) siang, pedagang makanan khas semarang tahu pong di kawasan Jalan Gajah Mada misalnya, sempat menutup warung karena tidak ada persediaan.

Pengelola warung tidak memaksakan diri mencari bahan baku ke lokasi lain. Selain sulit mendapatkan bahan tahu, mereka khawatir kualitas tahunya berbeda.

Namun hari ini pasokan tahu mulai dikirim, sehingga warung tahu pong kembali dibuka. Meski harga jual terpaksa dinaikkan.

Di hari ini pula, penjual tempe dan tahu yang 3 hari mogok mulai kembali berdagang. Meski harga naik dan ukuran tempe-tahu berkurang, para konsumen tidak dapat berbuat banyak. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini