Sukses

Obama Heningkan Cipta Peringati 12 Tahun Serangan 11 September

Peringatan 11 September akan digelar di halaman selatan Gedung Putih sekitar pukul 08:45 waktu setempat.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan ikut mengheningkan cipta untuk memperingati 12 tahun serangan teroris 11 September terhadap Menara Kembar World Trade Center (WTC) di New York dan gedung Pentagon di Washington DC. Prosesi peringatan itu akan digelar di Gedung Putih, Washington DC, Rabu (11/9/2013).

"Presiden Obama besertaIbu negara Michelle Obama serta Wapres Joe Biden dan seluruh staf kepresidenan dijadwalkan akan mengikuti Peringatan 11 September di halaman selatan Gedung Putih sekitar pukul 08:45 waktu setempat. Usai mengheningkan cipta, Presiden Obama akan melakukan kunjungan ke Pentagon.

Sementara warga New York juga akan memperingati Serangan 11 September yang dikenal dengan Peristiwa 911 yang menewaskan 2.983 orang saat gedung WTC dihantam 2 pesawat Boeing 767 Maskapai American Airlines dengan penerbangan nomor 11 dan 175. Kedua pesawat itu dibajak sekelompok teroris. Upacara akan digelar di September 11 Memorial Plaza, tempat menara kembar WTC dulu berdiri megah.

Namun, peringatan tahun ini mungkin tidak akan sebesar tahun lalu saat peringatan ke-11 lalu. Peringatan Serangan 11 September kala itu ditandai dengan kesuksesan serangan marinir AS menewaskan Osama bin Laden di Pakistan. (USAToday/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini