Sukses

Teror Hantui Polisi, Polda Jatim Bolehkan Anggota Tak Berseragam

Polda Jawa Timur mengimbau anggotanya untuk tidak mengenakan seragam usai bertugas.

Maraknya penembakan terhadap anggota kepolisian, membuat jajaran polri di sejumlah daerah bersikap waspada. Polda Jawa Timur mengimbau anggotanya untuk tidak mengenakan seragam usai bertugas.

"Demi keselamatan, tidak masalah anggota tidak mengenakan pakaian dinas. Pimpnjan juga perintahkan seperti itu. Karena kepolisian tidak dapat mengamankan anggotanya selama 24 jam penuh, " kata Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Awi Setiyono saat dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Meski begitu, Awi menyatakan imbaun itu hanya diperbolehkan saat berada di luar jam dinas. "Tapi kalau dinas, tetap berseragam," ucapnya.

Terkait maraknya penembakan yang menyasar anggota kepolisian, Awi menyatakan pihaknya akan melakukan langkah seusai insruksi Kapolda Jatim. "Untuk razia ditingkatkan skala besar. Dalam berpatroli, anggota tidak boleh satu orang, minimal berdua dan di-back up sabara atau brimob" tukas Awi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini