Sukses

KPK Serahkan Rekaman CCTV Penembakan Aipda Sukardi ke Kepolisian

Johan menyatakan, pihaknya siap membantu kepolisian dalam mencari pelaku penembakan yang terjadi di depan Gedung KPK.

Penembakan yang menewaskan Aipda Anumerta Sukardi oleh orang tak dikenal terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK telah menyerahkan rekaman itu kepada pihak kepolisian.

"Tadi pagi kami berkordinasi dengan pihak Polda dan Bareskrim Polri, di antaranya analisa rekaman dan rekaman," kata juru bicara KPK Johan Budi di kantornya, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Johan menyatakan, pihaknya siap membantu kepolisian dalam mencari pelaku penembakan yang terjadi di depan Gedung KPK, Jakarta Selasa malam 10 September 2013 kemarin.

"Kami atas nama KPK ucapkan belasungkawa baik terhadap (keluarga) petugas kepolisian yang kemarin tertembak maupun kepada institusi Polri. Kami dari KPK akan bantu sepenuhnya dalam rangka cari pelaku penembakan," ujar Johan.

Aipda Sukardi tewas ditembak orang tak dikenal saat mengawal iring-iringan 6 truk tronton dengan sepeda motor Honda Supra B 6671 TXL di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 10 September, sekitar pukul 22.15 WIB.

Jenazah Sukardi dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Sunan Giri, Jakarta Timur, Rabu siang pukul 12.56 WIB. Berdasarkan hasil otopsi, ada 4 bagian tubuh korban yang terkena tembakan.

"Pundak kiri, dada kiri, perut bagian kiri, dan lengan bagian kiri. Semua penembakan dari arah depan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri. (Ndy/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.