Sukses

Ahok Siapkan Bus Gratis <i>Double Decker</i> Rute HI-Tanah Abang

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan bus tingkat gratis yang melewati Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta sedang berusaha menarik minat masyarakat untuk berbelanja di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satunya dengan bus tingkat wisata gratis yang akan melewati kawasan tersebut.

"Ya macam-macam. Kita lagi siapin bus gratis keliling dari Bundaran HI bisa sampai ke Tanah Abang. Turis bisa naik gratis ke Tanah Abang," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Pria yang kerap disapa Ahok itu mengatakan, 5 unit bus tingkat atau double decker bersama 600 bus sedang lainnya didatangkan pada November 2013. Anggaran yang dikeluarkan untuk pengadaan 5 unit bus tingkat wisata tersebut mencapai Rp17,5 miliar.

Selain itu, Ahok juga sempat membeberkan ide undian hadiah kendaraan untuk para pembeli di Blok G Tanah Abang agar lebih tertarik berkunjung ke tempat itu.

Apa hadiahnya? "Mobil atau motor. Ya tergantung kemampuan lah. Masak kalau di mal mobil, di tempat kaya gitu juga mobil," kata Ahok. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.