Sukses

Atas Dasar Kemanusiaan, Polisi Batal Periksa Ahmad Dhani

Pihak kepolisian menyatakan pembatalan dilakukan secara prosedural dan atas dasar kemanusiaan.

Pihak kepolisian akhirnya kembali batal melakukan pemeriksaan terhadap Ahmad Dhani selaku orangtua tersangka kecelakaan Lancer maut di Tol Jagorawi, AQJ (13) alias Dul. Kepolisian menyatakan pembatalan dilakukan secara prosedural dan atas dasar kemanusiaan.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan, pemeriksaan terhadap Ahmad Dhani batal dikarenakan alasan kondisi anaknya, Dul yang membutuhkan perhatian khusus.

"Bukan dari kasus ini saja, banyak sekali kita lakukan pemeriksaan. Hari ini dipanggil tapi 2 sampai 5 hari lagi baru datang. Kita berikan waktu luang, karena kita sudah berkomunikasi, hari ini memang bersedia untuk hadir. Namun ya putranya butuh perhatian khusus, jadi Ahmad Dhani tidak bisa hadir," terangnya di Kantor Ditlantas Polda Metro, Pancoran, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Hindarsono melanjutkan, hingga saat ini baru sekali melakukan sekali pemanggilan terhadap Ahmad Dhani. Sedianya, surat pemanggilan dilayangkan itu sebanyak 3 kali baru akan diberikan tindakan tegas.

"Saat ini baru pemanggilan pertama. Ahmad Dhani juga melakukan itikad baik dengan berkomunikasi bahwa putranya sedang membutuhkan perhatian khusus," kata dia.

Menurut Hindasono, jadwal pemeriksaan akan dilakukan besok, Kamis 12 September, jika kondisi Dul sudah lebih baik. "Insya Allah, besok dilakukan pemeriksaan," tutur Hindarsono.

Berdasarkan kabar dari Polda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan Ahmad Dhani dan Maia Estianty batal hadir dikarenakan kesehatan Dul sedang menurun. Selain itu, Dul juga akan kembali menjalani operasi untuk pemulihan kesehatannya.

"Anaknya hari ini operasi lagi, jadi tidak bisa hadir," ucap Rikwanto. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.