Sukses

KSAD Terima Brevet Komando Kehormatan

Budiman merupakan KSAD pengganti Jenderal TNI Moeldoko yang terpilih menjadi Panglima TNI.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Budiman menerima brevet komando kehormatan. Penyematan dilakukan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Budiman datang menumpangi mobil jip khusus. Tampak di sisi Budiman, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantio. Setibanya di depan Gedung Sarwo Edhie Wibobo, mereka menyaksikan aksi terjun bebas yang ditampilkan 10 prajurit dari TNI AD.

Budiman merupakan KSAD pengganti Jenderal TNI Moeldoko yang terpilih menjadi Panglima TNI. Budiman juga seorang perwira penerima Bintang Adimakayasa sebagai lulusan terbaik Akabri 1978.

Sejumlah jabatan pernah disandangnya. Di antaranya Danrem 061/Surya Kencana Dam III/ Siliwangi. Selanjutnya menjabat sebagai Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan RI. 2 Tahun kemudian menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Polkamnas. Pada tahun 2008 menjabat sebagai Sesmil Setneg RI.

Jabatan strategis lainnya yang pernah dijabat Kasad Letjen TNI Budiman, antara lain Pangdam IV/Diponegoro 2009, Dankodiklat TNI AD 2010, Wakasad 2011, dan Sekjen Kemhan RI sampai 2013.

Menjabat sebagai orang nomor satu di TNI AD, Budiman berjanji akan menjadikan lembaga pimpinannya itu semakin profesional. Dia juga berharap TNI AD dapat menjadi prajurit yang selalu dicintai oleh rakyat dan disegani seluruh elemen bangsa. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini