Sukses

`Lancer Maut Dul`, Polisi Periksa Ahmad Dhani-Maia Estianty

Sebenarnya, polisi menjadwalkan pemeriksaan itu kemarin, namun karena Dhani masih mengunjungi keluarga korban, maka diundur pada hari ini.

Polda Metro Jaya dijadwalkan akan memeriksa orangtua AQJ (13) alias Dul, Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Kedua artis beken ini akan diperiksa sebagai saksi atas kecelakaan maut yang dialami oleh putra bungsu mereka di KM 8+200 Tol Jagorawi pada Minggu 8 September lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, polisi akan menunggu Dhani dan Maia mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB siang ini, Rabu (11/9/2013). Pemeriksaan itu bisa dilakukan di Mapolda Metro Jaya atau di Subdit Gakum Polda Metro Jaya yang terletak di Pancoran.

"Saksi selaku orangtua. Paling tidak sebelum terjadinya kecelakaan. Dan bagaimana Dul bisa mengemudi sendiri mobil Lancer tersebut," kata Rikwanto di Jakarta kemarin. Sebenarnya, polisi menjadwalkan pemeriksaan itu kemarin, namun karena Dhani masih mengunjungi keluarga korban, maka diundur pada hari ini.

Kecelakaan pada Minggu 8 September itu bermula dari mobil Mitsubishi Lancer Evolution X yang dikendarai Dul menabrak pembatas jalan. Mobil berpelat nomor B 80 SAL itu kemudian masuk ke jalur berlawanan.

Mobil itu kemudian menabrak mobil Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza. Sebanyak 4 penumpang Gran Max tewas di lokasi kejadian, 2 lainnya tewas di rumah sakit. Sementara 9 orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini. Dul kini telah berstatus sebagai tersangka. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini