Sukses

Wakapolri: Satu Tembakan ke Bripka Sukardi Meleset

Menurut saksi yang diperiksa polisi, pelaku penembakan berjumlah 4 orang. Mereka mengendarai motor Yamaha Vixion merah.

Wakapolri Komjen Pol Oegroseno mengatakan Bripka Sukardi yang tewas di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, terkena 2 tembakan. Satu tembakan dari pelaku yang tidak dikenal itu meleset.

"Dua kali tembakan, di dada dan perut. Satu meleset," kata Oegroseno di lokasi kejadian, Rabu dini hari (11/9/2013). Sebelumnya, para saksi yang berada di lokasi kejadian memang mengaku mendengar 3 kali letusan.

Oegroseno juga mengatakan, pelaku penembakan ini terekam CCTV. Dari rekaman tersebut, terlihat para pelaku mengendarai 2 motor. Namun, Oegroseno tak menjelaskan CCTV gedung mana yang merekam kejadin itu. Yang jelas, polisi telah meminta rekaman CCTV Gedung KPK.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, polisi telah memeriksa 11 saksi terkait penembakan ini. Para saksi mengatakan pelaku penembakan Bripka Sukardi berjumlah 4 orang. Mereka mengendarai motor Yamaha Vixion berwarna merah.

Menurut Rikwanto, penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Saat penembakan itu, Bripka Sukardi tengah mengawal iring-iringan 6 truk dari Tanjung Priok. Saat mengawal itu, Bripka Sukardi hanya seorang diri mengendarai motor Honda Supra B 6671 TXL. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini