Sukses

Polisi yang Tewas Ditembak Tak Bertugas di KPK

Penembakan terhadap anggota polisi kembali terjadi. Kali ini di tempat terbuka, di tengah Jakarta, Jalan HR Rasuna Said.

Penembakan terhadap anggota polisi kembali terjadi. Kali ini, pelaku semakin nekat dan melancarkan aksinya di tengah Ibukota, di Jantung Jakarta, yakni di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Penembakan yang terjadi sekitar pukul 22.20 WIB, Selasa (10/9/2013) itu terjadi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bripka Sukardi, anggota Provost itu tewas dengan 3 kali tembakan.

Apakah Bripka Sukardi anggota polisi yang biasa bertugas di KPK? "Bukan, korban bukan anggota polisi yang biasa di KPK," ujar seorang petugas keamanan dekat lokasi kejadian.

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari 1 orang itu berada di atas 1 motor. Bripka Sukardi sedang mengawal iring-iringan 6 truk dari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Truk yang dikawal mengangkut peralatan baja termasuk eskalator menuju gedung Rasuna Tower. "Korban sedang mengawal truk," kata petugas keamanan gedung yang enggan disebut namanya. (Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini