Sukses

Menang Hitung Cepat Pilkada Kaltim, Awang Faroek Bersyukur

Awang Faroek mengucap syukur atas hasil hitung cepat yang mengunggulkan dirinya tersebut.

Hitung cepat Pilkda Kalimantan Timur yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia-Citra Publik Indonesia menunjukkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal sementara unggul atas lawan-lawannya. Awang pun mengucap syukur atas hasil tersebut.

"Tentu saya patut bersyukur karena saya ternyata masih mendapatkan dukungan dari rakyat Kaltim. Insya Allah kepercayaan masyarakat ini akan kami buktikan dengan kelanjutan pembangunan untuk 5 tahun mendatang," kata Awang Faroek di kantor pemenangan Awang-Mukin di Sutomo, Samarinda, Selasa (10/9/2013).

Meski berdasarkan hitung cepat menang, Awang mengaku masih melihat banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan gubernur lainnya. Bahkan, Awang menuding salah satu pasangan melakukan praktik politik uang jelang pencoblosan.

Awang tampaknya serius dengan tudingan tersebut. Dia berjanji akan melaporkan salah satu pasangan tersebut ke  Bawaslu dan kepolisian.

Berdasarkan hitung cepat LSI-CPI itu, Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal meraih 42,49% suara. "Berdasarkan data yang masuk hingga Selasa sore pukul 15.47 Wita, sample yang kami terima sudah mencapai 98,33% dengan persentase perolehan suara, pasangan Awang Faroek-Mukmin Faisyal meraih 42,49%," kata Direktur CPI Hanggoro.

"Kemudian suara terbanyak ke dua diraih pasangan Imdaad Ipong Muchlissoni dengan 36,73% dan pasangan Farid Wadjdy-Sofyan Alex hanya 20,8%," tambah Hanggoro. (Ant/Alv/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini