Sukses

`Lancer Maut Dul`, Polisi Tunggu Dhani Sampai Pukul 14.00 WIB

Ahmad Dhani dan Maia Estianty akan diperiksa terkait kecelakaan Dul sebagai orangtua.

Polda Metro Jaya menjadwal ulang pemeriksaan Ahmad Dhani dan Maia Estianty terkait kecelakaan maut yang dialami putra bungsu mereka, Abdul Qadir Jaelani alias Dul. Penyidk Polda Metro menunggu keduanya mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB, Rabu besok.

"Pemeriksaan terhadap Ahmad Dhani dan Maia Estianty akan dilakukan besok, Rabu 11 September. Dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, siang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Sedianya, pemeriksaan orangtua Dul itu dilakukan siang tadi. Namun, karena Ahmad Dhani masih berkunjung ke sejumlah keluarga korban tabrakan, pemeriksaan itu akhirnya ditunda.

Rikwanto menambahkan, pemeriksaan Dhani dan Maia itu bisa dilakukan di Mapolda Metro Jaya atau Subdit Gakum Polda Metro Jaya yang terletak di Pancoran. "Bisa di sini, bisa juga di Pancoran (Subdid Gakum Polda Metro Jaya)," ujarnya.

Menurut Rikwanto, Dhani dan Maia diperiksa sebagai saksi. Meski tidak terlibat dalam kecelakaan di KM 8+200 Tol Jagorawi, keduanya perlu diminta keterangan sebagai orangtua Dul.

"Saksi selaku orangtua. Paling tidak sebelum terjadinya kecelakaan. Dan bagaimana Dul bisa mengemudi sendiri mobil Lancer tersebut," pungkas Rikwanto.

Dul yang mengendarai mobil Mitsubishi Lancer Evolution X berpelat nomor B 80 SAL mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pada Minggu 8 September dinihari. Mobil Dul menabrak pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan.

Akibatnya, mobil Dul menabrak mobl Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza. Sebanyak 4 penumpang Gran Max tewas di lokasi tabrakan, 2 lainnya meningal di rumah sakit. Dul telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini