Sukses

Tabrakan Bus di Iran, 44 Tewas 39 Luka

Kecelakaan itu disebut sebagai insiden yang terparah dalam tahun ini.

Tabrakan yang terjadi antara 2 bus di Iran menewaskan 44 orang dan melukai 39 lainnya. Kecelakaan yang terjadi di jalan raya antara Kota Qom dan Teheran ini terjadi pada Senin 9 September kemarin. Kecelakaan ini disebut sebagai yang terparah dalam tahun ini.

"Sopir bus yang berjalan dari Isfahan kehilangan kendali setelah salah satu bannya meletus. Dia menabrak mobil sebelum masuk ke jalur berlaanan, di mana kemudian menghantam bus lain. Kedua kendaraan kemudian dengan cepat terbakar," kata Kepala Polisi lalu Lintas Kota Qom Kolonel Ardehir Jaamshidi-rad seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (10/9/2013).

Jalanan di Iran memang dikenal menjadi salah satu yang paling berbahaya di dunia sejak beberapa tahun lalu. Pada tahun 1990-an, ada sekitar 28.000 orang tewas per tahun dengan melibatkan 4 juta kendaraan.

Selama 2 tahun terakhir, angka kematian di jalan turun menjadi sekitar 20.000 jiwa pertahun, namun jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan meningkat menjadi 17 juta. (Eks/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini