Sukses

Mahfud MD Diperjuangkan Jadi Capres PKB

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD terus diperjuangkan supaya menjadi calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Malik Haramain menyatakan dukungannya kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai capres dari PKB pada Pilpres 2014. Apalagi, Mahfud telah menolak dengan tegas untuk menjadi peserta dalam Konvensi Capres Partai Demokrat.

"Saya tetap memperjuangkan rekomendasi Pak Mahfud di internal DPP PKB," ujar Malik melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Malik yang merupakan anggota Komisi II DPR ini menjelaskan, sosok Mahfud memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat luas. Dia menilai Menhan era Presiden Gus Dur itu mempunyai komunikasi yang baik dengan banyak pihak. Oleh karena itulah, banyak pihak-pihak berani menjagokan Mahfud maju pada Pilpres 2014.

"Pak Mahfud kader NU yang dekat kepada semua golongan. Baik kelas elite NU, ulama, nahdliyin dan lintas agama lainnya. Bahkan sudah ada form rekomendasi dari DPW Jateng yang merekomendasi Pak Mahfud, kemudian DPW Jatim walaupun secara eksplisit belum, tapi sinyal-sinyal positif sangat kuat. Dan kemungkinan daerah-daerah lainnya mengikuti juga," papar Malik.

Dia juga merasa optimis akan ada dukungan baik dari partai maupun pihak lain di luar PKB yang menginginkan Mahfud maju sebagai capres. "Saya yakin partai yang tidak besar respek terhadap nama Pak Mahfud yang semakin berkibar," ucap Malik. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

Video Terkini