Sukses

1.000 Polisi Amankan Miss World 2013

Polisi mengerahkan 1.000 personel untuk mengamankan kontes kecantikan Miss World di Bali.

Rangkaian kontes kecantikan Miss World 2013 di Bali belum usai. Untuk mengamankan jalannya acara bertaraf internasional tersebut, Mabes Polri tetap mengerahkan kekuatan pengamanan yang difokuskan pada kepolisian daerah.

"Pengamanannya dilakukan oleh Polda Bali 1.000 personel, mungkin dibantu beberapa daerah terdekat," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Agus menyebutkan, pihak kepolisian telah melakukan revisi untuk izin keramaian acara Miss World 2013. "Tadinya di beberapa tempat selain di Bali, tapi tanggal 7 (September) kemarin sudah direvisi menjadi di Bali saja. Itu hasil rapat dengan Menko Kesra dengan beberapa instansi termasuk Polri," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi enggan mengungkapkan jumlah pasti anggota yang bertugas. Dia hanya mengatakan, ada lebih dari 4 tempat yang dijadwalkan menjadi lokasi seleksi Miss World.

"Kita tidak bisa sebutkan, tergantung dinamika di lapangannya nanti. Kami bertugas hanya fungsi pengawasan saja. Tapi ada Tanah Lot sebagai lokasi foto dan Nusa Dua," ujar Hariadi saat dihubungi Liputan6.com. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini