Sukses

Kompaknya Jokowi-Ahok Main Angklung Lagu Ahmad Dhani

Bait-bait nada dalam lagu Munajat Cinta milik band Dewa pun terdengar. Sementara Jokowi-Ahok tampak asyik dan sibuk dengan angklungnya.

Kantor Gubernur Jokowi di Balaikota, Jakarta, mendadak heboh tak seperti biasanya. Puluhan ibu dari tim penggerak PKK dan Dharma Wanita DKI Jakarta memenuhi lantai dasar Blok G Balaikota.

Bersama-sama Jokowi serta Wagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, para kaum ibu ini memainkan angklung, alat musik tradisional Jawa Barat yang terbuat dari bambu.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (9/10/2013), Jokowi-Ahok tampak mengenakan baju khas Betawi. Mereka didampingi istri masing-masing, Iriana Jokowi dan Veronica Tan.

Keempatnya pun memegang masing-masing angklung miliknya. Jokowi memegang angklung nomor 4, sementara Ahok bernomor 3. Namun sebelum memainkannya, mereka terlebih dahulu mendapatkan arahan dari seorang pemandu angklung Komunitas Saung Udjo.

Setelah mengajarkan cara menggunakan angklung, pemandu lalu mengajak para hadirin mengalunkan angkungnya. Bait-bait nada dalam lagu Munajat Cinta ciptaan Ahmad Dhani pun terdengar. Sementara Jokowi-Ahok tampak asyik dan sibuk dengan masing-masing angklungnya.

Tak henti-hentinya mereka memperhatikan rangkaian not yang terpampang dalam sebuah kain kanvas. Begitu kompak. Mereka begitu menikmati walaupun keduanya tampak tak akrab dengan lagu yang tengah dimainkan itu. Jokowi memang penikmat musik rock. Sedangkan Ahok penggila musik dangdut.

Setelah 3 buah lagu dimainkan, acara kemudian dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman. Satu per satu para ibu menyalami Jokowi-Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Angklung adalah alat musik multitonal (bernada ganda) yang berkembang dari masyarakat Sunda.

    angklung

Video Terkini