Sukses

Rekening Gendut Calon Kapolri, Ketua DPR: Asal Halal Tak Masalah

Ketua DPR Marzuki Alie tidak mempermasalahkan kekayaan berlimpah yang dimiliki oleh calon Kapolri, selama halal.

Ketua DPR Marzuki Alie tidak mempermasalahkan kekayaan berlimpah yang dimiliki oleh calon Kapolri, selama berasal dari hasil usaha yang halal. Hal ini terkait dengan adanya dugaan 3 calon Kapolri yang memiliki rekening gendut.

"Sepanjang uang itu jelas dan berasal dari usaha yang halal, polisi kaya atau tajir itu bagus. Agar nanti tidak perlu cari uang lagi," kata Marzuki Alie dalam pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Meski demikian, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menambahkan, kekayaan yang dimiliki kandidat calon Kapolri juga nantinya akan menjadi pertimbangan oleh DPR maupun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menunjuk siapa pengganti Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang akan memasuki masa pensiun.

"Kalau memang tidak jelas sumbernya tentu menjadi pertimbangan. Oleh karenanya diklarifikasi dulu secara mendalam, karena zaman ini tidak akan pernah lepas dari langkah-langkah politik," tukas Marzuki.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Adrianus Meliala mencurigai adanya rekening gendut yang dimiliki 3 calon Kapolri. Saat ini, kata Adrianus, 3 dari 7 nama calon kapolri tersebut telah dilaporkan ke Presiden SBY. Namun ia enggan menyebutkan siapa 3 orang yang dicurigai memiliki rekening gendut tersebut. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini