Sukses

Polda: Dul Masih Sakit, Tak Mungkin Diperiksa

"Di BAP saja pertama ditanya apakah dalam keadaan sehat," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo.

Tersangka kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang AQJ alias Dul belum akan menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan putra bungsu musisi Ahmad Dhani itu akan dilakukan bila kondisinya sudah pulih.

"Dul masih dalam keadaan sakit. Dari sisi kemanusiaan, tidak mungkin polisi periksa orang yang sedang dalam perawatan," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Sambodo menjelaskan, tim penyidik punya aturan dalam memeriksa seorang tersangka. Menurutnya, pertanyaan pertama yang dilontarkan kepada tersangka dalam proses Berita Acara Pemeriksaan adalah kondisi kesehatan terperiksa.

"Di BAP saja pertama ditanya apakah dalam keadaan sehat. Kalau tidak, itu tidak terpenuhi syarat-syarat pemeriksaannya. Maka pemeriksaan batal," tegas Sambodo.

Hingga saat ini Dul masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dul kini sudah siuman setelah menjalani proses operasi kaki kakanya yang patah. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini