Sukses

Lepas Jemaah Haji, Jokowi: Semoga Mabrur

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Menteri Agama Suryadharma Ali melepas kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Menteri Agama Suryadharma Ali melepas kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Selasa (10/9/2013) pagi ini.

Pantauan Liputan6.com, dengan mengenakan pakaian ala Betawi, Jokowi tiba pada pukul 10.15 WIB di terminal Selatan Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma. Tak lama berselang, Menag Suryadharma Ali juga tiba di lokasi.

Sebelum melepas kepergian Jamaah, keduanya melakukan pertemuan tertutup dengan Dirut Garuda Emirsyah Satar di dalam sebuah ruangan.

Setelah itu, ketiganya langsung menuju ke salah satu pesawat jenis Boeing milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang mengantar para jamaah. Jokowi, Suryadharma, dan Emirsyah kemudian berdiri di pinggir tangga yang menuju pintu masuk pesawat untuk melepas kepergian Jamaah.

Ketiganya kemudian menyalami satu persatu jemaah yang akan masuk ke pesawat. Para jamaah yang bertemu dengan Jokowi dan Suryadharma pun tampak kaget sekaligus senang karena kepergiannya menunaikan ibadah Haji. Beberapa jamaah bahkan ada yang mencium tangan dan memeluk Jokowi.

"Selamat ya Pak, semoga selamat sampai ke tanah suci dan menjadi haji mabrur," ucap Jokowi.

Setelah menyalami Jamaah, Politisi PDIP itu kemudian menyempatkan diri untuk melihat suasana di dalam pesawat yang ditumpangi jemaah bersama Menteri Suryadharma dan Emirsyah Satar. Jokowi pun berharap para Jamaah dapat menunaikan hajinya di tanah suci dengan sempurna dan tanpa kendala.

"Ya tadi juga bicara dengan Pak Menteri, semoga haji tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Jokowi. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini