Sukses

5 Kasus Bocah Nekat Nyetir Mobil

Kasus kecelakaan yang menimpa putra Ahmad Dhani, AQJ alias Dul menjadi perhatian serius bagi orangtua.

Kasus kecelakaan yang menimpa putra Ahmad Dhani, AQJ alias Dul menjadi perhatian serius bagi orangtua. Dul yang masih berusia 13 nekat mengendarai mobil Mitsubishi Lancer Evolution di Jalan Tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi) sampai mengalami kecelakaan.

Di luar negeri, juga ada beberapa kasus bocah yang nekat nyetir mobil. Apa saja?



1. Nyetir Mercy Rusak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pada usianya yang masih di bawah umur, tepatnya 13 tahun, seorang bocah laki-laki di Kimberley, Afrika Selatan nekat mengendarai mobil Mercy milik ayahnya. Demikian yang dimuat Lol.

Padahal kondisi itu mobil itu tidak sedang laik untuk dioperasikan, seperti oli bocor dan tuas perseneling yang rusak. Pihak sekolah langsung mengamankan bocah tersebut.



2. Bawa Ferrari Ayah

Yang satu ini malah lebih parah. Umurnya masih 9 tahun, tapi nekat membawa mobil sport Ferrari F430. Hal itu dilakukannya atas seizin sang ayah.

Parahnya, bocah laki-laki di bawah umur di Thissur, India itu mengajak adiknya yang masih berusia 6 tahun untuk ikut bersamanya bermanuver ria, merasakan cepatnya lesatan Ferrari.

Seperti dimuat BBC, sang ayah yang merupakan pengusaha kaya di India dipidana atas pelanggaran mengizinkan anak menyetir mobil.



3. Disuruh Nyetir oleh Ayah Mabuk

Seorang anak perempuan di Michingan, usia masih 9 tahun, harus berusan dengan polisi setelah menyetir mobil van. Rupanya ia memang disuruh sang ayah yang tengah mabuk untuk menyetir mobil.

Dikutip dari Washington Post, bocah itu diminta sang ayah mengendarai mobil pada tengah malam. Terlalu!



4. Kabur Nyetir

Pada malam hari di Phoenix, Amerika Serikat, seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun mengelabui ibunya sendiri. Ia dan adiknya berusia 6 tahun pura-pura sudah tidur.

Kemudian setelah sang ibu menuju kamarnya dan tidur, anak nakal itu keluar kamar mengajak adiknya ke luar apartemen menggendarai mobil.

Namun mobil mereka menabrak trotoar. Si kakak terluka parah, sedangkan sang adik meninggal dunia. Demikian yang diwartakan Los Angeles Times.



5. Lancer Maut Dul

Mobil Lancer yang dikemudikan putra musisi Ahmad Dhani, AQJ alias Dul, menghantam Gran Max dan Avanza yang berada di seberang jalan ruas tol Jagorawi dini hari tadi.

Kecelakaan bermula saat mobil Mitsubishi Lancer Evolution yang dikendarai Dul menabrak pembatas jalan hingga kemudian 'terbang' ke jalur lain, lalu menghantam Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza.

Menurut Ahmad Dhani, kecelakaan terjadi karena Dul menghindari mobil yang berada di depannya. Kemudian banting setir ke kanan, menabrak pembatas jalan dan menimpa mobil lain. (Riz/Mut)

Baca juga: 5 Fakta Kecelakaan Dul Ahmad Dhani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini