Sukses

Sebagai Apresiasi dan Reward, Polri Mutasi 7 Kapolda

Berikut adalah 7 nama Kapolda yang dimutasi:

Kapolri kembali melakukan mutasi terhadap 7 orang perwira tingginya, yang tengah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Terangkum dalam Telegram Rahasia (TR) Surat Keputusan Kapolri No: Kep/623/IX/2013 tanggal 9-9-2013, yang diterima Liputan6.com, Selasa (10/9/2013), berikut adalah 7 nama Kapolda yang dimutasi:

1. Inspektur Jenderal Polisi Arif Wachyunadi yang sebelumnya menjadi Kapolda Bali, kini menempati posisi baru sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Badrodin Haiti, yang sudah lebih dulu dimutasi dan naik jabatan menjadi Kabaharkam Mabes Polri.

2. Brigadir Jenderal Polisi Albertus Julius Benny Mokalu SH, kini menempati posisi baru sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol. Arif Wachyunadi. Brigjen Albertus menanggalkan jabatan Kapolda Bengkulu yang telah diembannya sejak 2012.

3. Brigjen Pol Tatang Somantri dimutasikan menjadi Kapolda Bengkulu, setelah sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri.

4. Brigjen Pol Budi Waseso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, akan segera bertugas menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

5. Brigjen Pol Eddy Sumantri dimutasikan menjadi Sahlisosbud Kapolri. Sebelumnya Eddy menjabat sebagai Kapolda Banten.

6. Brigjen Pol Muhammad Zulkarnaen akan segera menggantikan Brigjen Pol Eddy Sumantri dan meninggalkan posisi sebelumnya sebagai Karokurlum Lemdikpol.

7. Brigjen Pol Andjaja akan menggantikan posisi Brigjen Pol Budi Waseso sebagai Kapolda Gorontalo dan meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Karorbp Srena Polri.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny F. Sompie, hal tersebut (mutasi) dilakukan terhadap beberapa perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) yang memasuki masa pensiun.

“Ini juga untuk memberikan kesempatan kepada para Pati dan Pamen yang dinilai berprestasi untuk mendapatkan promosi jabatan sekaligus pangkat berdasarkan golongan dan eselon jabatan sebagai bentuk apresiasi dan reward yang diberikan oleh pimpinan Polri,” kata Ronny pada wartawan, Senin, 9 September 2013. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.