Sukses

Usai Kunjungi Korban Lancer Dul di Koja, Dhani Sambangi RS Melia

Usai menjenguk keluarga korban lancer maut Dul di Koja, Dhani kini menyambangi korban luka berat di RS Melia, Cimanggis, Jawa Barat.

Pentolan musisi Dewa, Ahmad Dhani akhirnya menyambangi korban luka berat dalam insiden kecelakaan maut tol Jogorawi di KM 8+200 yang masih di rawat di Rumah Sakit Melia Cimanggis, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin (9/8/2013) sekitar pukul 20:20 WIB yang melibatkan putra bungsunya Dul.

Dhani datang bersama dua putranya, Al Ghojali (Al) dan El Jalaluddin Rumi (El). Dhani mengenakan busana batik hitam sama seperti kedatangannya saat menyambangi rumah korban di Koja, Jakarta Utara. Dhani sengaja datang untuk menjenguk dan melihat kondisi korban dan juga keluarga.

"Rencananya hari ini mau jenguk 6 orang (korban), cuma baru sempat 5," singkat Dhani, dengan terburu-buru saat dikerumuni wartawan.

Tak banyak dilontarkan Dhani saat tiba di rumah sakit. Sebab orang-orang sekitarnya yang ikut dalam rombongan tersebut nampak seperti  membatasi para wartawan. Sehingga terjadi kericuhan kecil.

Sementara  kakak Dul, El Jalaludin Rumi menyatakan kondisi adiknya Dul masih dalam perawatan di ruang ICCU RS Pondok Indah. "Masih di ICCU," singkat El.

Dhani bersama rombongan masih berada di dalam Rumah Sakit Melia untuk menemui 5 korban luka yang masih dirawat di rumah sakit. Kelimanya yakni Abdul Qodir Mufti (27), Poedko Widodo (30), Zulheri (42), Robby (35), dan Pardomuan Sinaga (35).

Di antara lima pasien, kondisi masih terbilang kritis bernama Robby (35), Robby dirawat diruang Intermediate dengan intensive.

Menurut kakak Robby, Lisa, korban masih dalam balutan gips meskipun sudah sempat bisa bicara sedikit-sedikit. Namun pihak rumah sakit melarang Robby berbicara banyak karena yang bersangkutan masih sering merasa sesak dan khawatir akan membuat kondisi korban semakin parah.

Pada Minggu 8 September dini hari pukul 01.45 WIB, Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan Dul adu banteng dengan Gran Max B 1349 TEN, lalu menghantam Toyota Avanza.

Akibatnya 6 penumpang Gran Max tewas, 4 di lokasi kejadian dan 2 lainnya di rumah sakit. Kecelakaan ini juga menyebabkan 9 orang mengalami luka serius. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.