Sukses

Demokrat Bantah Siapkan Pramono Edhie Sebagai Pemenang Konvensi

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan membantah telah menyiapkan Pramono Edhie Wibowo sebagai pemenang konvensi.

Partai Demokrat membantah telah menyiapkan adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Pramono Edhie Wibowo sebagai pemenang konvensi capres Partai Demokrat yang tengah digelar.

"Tidak ada yang dititipkan, tidak ada yang diunggulkan," kata Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Lebih lanjut, Syarief menjelaskan, semua peserta konvensi berkedudukan dan memiliki kesempatan yang sama untuk keluar sebagai kandidat bakal capres yang diusung Demokrat pada Pemilu 2014. Karena itu, ia memastikan tidak ada permainan terkait siapa yang akan dimenangkan dalam perebutan kursi capres dari Partai Demokrat itu.

"Yang jelas Demokrat memberi kesempatan terhadap semua orang yang berkesempatan untuk menjadi pemimpin," tutur Syarief.

Karena itu, Menteri Koperasi dan UKM ini menjelaskan, dalam proses konvensi yang tengah berjalan, Partai Demokrat menggunakan survei kepada masyarakat untuk menentukan pemenang. Pemenang adalah mereka yang berhasil meraih dukungan dari publik sebelum diusung secara resmi oleh Partai Demokrat.

"Demokrat mendukung dan mempersilakan semua peserta untuk menguasai rakyat. Pemenangnya kan tergantung pilihan rakyat," pungkas Syarief. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.