Sukses

Sudah Terbentuk, Badai Tropis Hamberto Siap Hantam AS Selatan

Badai Tropis Humberto terbentuk di Atlantik, selatan dari kepulauan Cape Verde di Amerika selatan.

Badai Tropis Humberto terbentuk di Atlantik, bagian selatan dari kepulauan Cape Verde di Amerika selatan. Warga Amerika selatan pun harus bersiap karena bentukan badai tropis itu diperkirakan bisa menjadi menjadi badai yang sangat besar.

Seperti dimuat KansasCity.com, Senin (9/9/2013), kecepatan angin maksimum dari badai yang terbentuk pada Senin waktu setempat berkisar 40 mph (65 kph). Pusat Badai Nasional AS mengatakan, Badai Humberto diperkirakan bisa bertambah kuat lagi dalam beberapa hari.

Menurut Badai Nasional AS, Badai Tropis Hamberto diperkirakan menjadi badai besar pada Rabu, 11 September 2013 waktu setempat.

Terkait hal itu, Pemerintah pun mengeluarkan peringatan badai tropis yang berlaku untuk bagian selatan AS di antaranya Cape Verde Islands of Maio, Santiago, Fogo dan Brava.

Selain itu, badai tersebut diperkirakan berpusat sekitar 170 kilometer arah selatan dari Praia, di kepulauan Cape Verde, dan bergerak menuju barat dekat dengan kecepatan angin mencapai 12 mph (19 kph). (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini