Sukses

Ahmad Dhani Janji Kuliahkan 3 Anak Korban Tewas `Lancer Dul`

"Beliau mengatakan akan bertanggung jawab. Sekolahnya gimana. Nanti selanjutnya akan dibicarakan lagi," tutur Voni.

Voni, istri Komarudin yang manjadi salah satu korban tewas kecelakaan Abdul Qadir jaelani alias Dul, dijanjikan akan menerima santunan oleh musisi Ahmad Dhani. Tiga anak Voni yang ditinggalkan Komarudin juga akan dijanjikan santunan oleh Dhani.

"Dia bilang langsung nanti beda. Ibu punya santunan sendiri, anak lain. Jenjangnya sampai kuliah tiga-tiganya," kata Voni di kediamannya di Jalan Raya Pelabuhan Lorong O Gang 5, Koja, Jakarta Utara, Senin (9/9/2013).

Komarudin yang bekerja di PT Ardina Sunter memang menjadi tulang punggung keluarga. Dia meninggalkan 3 anak, yaitu Komala Oktaviani (16) yang masih duduk di bangku kelas II SMA, Nanda Fadila (12) yang masih kelas 1 SMP, dan Fajar Ardiansyah (10) yang masih kelas V SD.

"Beliau (Ahmad Dhani) mengatakan akan bertanggung jawab. Sekolahnya gimana. Nanti selanjutnya akan dibicarakan lagi," tutur Voni usai bertemu Ahmad Dhani di kediamannya.

Santunan untuk pendidikan anak-anak Komarudin itu belum diberikan. Saat ini, yang sudah diberikan Ahmad Dhani baru biaya pemakaman Komarudin. "Santunan saat ini yang sudah diberikan untuk biaya penguburan sampai selesai tahlilan 3 hari. Kami ketemu. Jadi saya ungkapkan alhamdulillah, cukup," tambah Voni.

Keluarga Voni tidak akan menuntut keluarga Ahmad Dhani atas kecelakaan ini. Sebab, keluarganya sudah ikhlas, kecelakaan ini merupakan musibah yang tidak diinginkan oleh siapapun.

"Dia meminta maaf, siapa yang menghendaki kayak gini, siapa yang mau kayak gini. Kalau mau diulang, anaknya tidak akan bawa mobil kayak gitu, suami saya juga tidak saya izinkan kerja," katanya.

Voni hanya berharap, Ahmad Dhani dan keluarganya lebih mengontrol anak-anaknya. Sehingga, tidak ada lagi kecelakaan seperti yang dialami oleh suaminya. "Untuk orangtua lain yang mampu, tolong diperhatikan jangan samapi ada korban seperti suami saya lagi," pungkas Voni.

Mobil Mitsubishi Lancer berpelat nomor B 80 SAL yang dikendarai Dul mengalami kecelakaan di KM 8+200 Tol Jagorawi. Mobil itu masuk ke jalur berlawanan, sehingga menabrak Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza.

Sebanyak 6 penumpang Grand Max tewas, 4 di lokasi kejadian 2 lainnya di rumah sakit. Selain korban tewas, kecelakaan ini menyebabkan 9 orang luka serius. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini