Sukses

Ahok: Sayang Kalau Jokowi Jadi Cawapresnya Dahlan Iskan

Ahok lebih setuju apabila Jokowi sebagai capres bukan cawapres. "Sayang lho."

Wacana mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang terus bergulir. Tak hanya diusulkan untuk bersanding dengan beberapa tokoh politik, kali ini beberapa pihak menginginkan gubernur yang akrab disapa Jokowi itu dipasangkan dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Saat ditanya pendapatnya apabila Dahlan Iskan dipasangkan dengan Jokowi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan lebih setuju apabila Jokowi sebagai capres bukan cawapres.

"Sayang lho kalau Pak Jokowi jadi wakil. Surveinya gitu tinggi," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin (9/9/2013).

Mantan bupati Belitung Timur itu menolak dikatakan tidak setuju, namun ia menyayangkan jika nantinya Jokowi benar-benar maju pada Pilpres 2014 sebagai calon wakil presiden.

Sementara, selama ini berbagai hasil survei menyebutkan elektabilitas Jokowi seringkali menempati urutan pertama. "Bukan nggak cocok. Sayang. Masa pak Jokowi nomor 2? Kalau survei paling tinggi, nomor 1 dong," kata Ahok sambil tertawa. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dahlan Iskan adalah mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara yang kini berstatus sebagai tersangka

    Dahlan Iskan