Sukses

[VIDEO] Guru Demo Tuntut Dana Sertifikasi Saat Bupati Ditahan KPK

Ribuan guru Mandailing Natal, Sumatera Utara menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Bupati. Mereka menuntut pencairan dana sertifikasi guru.

Ribuan guru di Mandailing Natal, Sumatera Utara menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Bupati untuk menuntut pemerintah daerah (pemda) mencairkan dana sertifikasi guru.

Dalam tayangan Liputan 6 Terkini SCTV, Senin (9/9/2013), ribuan guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Sejahtera Mandiling Natal berunjuk rasa di kantor Dinas Keuangan Pemda Nandailing Natal.

Guru menuntut dana sertifikasi guru segera dicairkan oleh Bupati Hidayat Batubara. Namun Bupati Mandailing Natal saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersandung kasus suap proyek alokasi anggaran Bantuan Dana Bawahan (BDB), dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Mandailing Natal.

Ribuan guru menuding pemda sengaja memperlambat pencairan dana sertifikasi untuk 2.300 guru senilai sekitar Rp 50 miliar. Dana tersebut telah dinanti sejak 8 bulan lalu.

Para guru juga menuding Kepala Dinas Pendidikan Imron Lubis membiarkan anak buahnya melakukan pungutan liar kepada para guru. (Riz/Sss)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.