Sukses

2-3 Tower Rusun Muara Baru Rampung Desember

"Desember ini ada yang sudah rampung 2-3 tower," ujar Jonathan.

Kepala Dinas Perumahan DKI Jonathan Pasodung menargetkan sekitar 2-3 tower Rusun Muara Baru dan Rusun Luar Batang akan selesai Desember mendatang. Lantaran, ribuan warga yang menghuni bantaran Waduk Pluit perlu segera direlokasi guna menyelesaikan normalisasi Waduk Pluit. Sehingga, Pemprov DKI perlu menyiapkan rusun di sekitar kawasan tersebut.

"Desember ini ada yang sudah rampung 2-3 tower," ujar Jonathan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (9/9/2013).

Saat ini, Rusun Muara Baru memiliki 4 tower yang dihuni warga korban banjir Jakarta. Pemrov DKI melalui pengembang mengerjakan pembangunan 8 tower, yaitu 4 tower oleh Agung Podomoro dan 4 tower lainnya dikerjakan oleh Agung Sedayu Grup.

Kemudian, pada lahan seluas 6,5 hektar di Luar Batang rencananya juga dibangun rusun untuk relokasi warga yang bermukim kelurahan Penjaringan atau di sisi timur Waduk Pluit. Namun saat ini, sedang dalam tahap pembebasan lahan oleh Walikota Jakarta Utara.

"Luar Batang Baru pembebasan lahan. Kalau selesai ya langsung bangun. Muara Baru rampung pertengahan 2014," tukas Jonathan. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.