Sukses

Hasil Tes Urine Dul Ahmad Dhani Telah Keluar

"Penyidik sudah ke Labfor Mabes Polri untuk mengambil hasil tes Dul Ahmad Dhani," kata Kombes Pol Rikwanto.

Polisi masih menunggu hasil tes urine putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul, yang mengalami kecelakaan di KM 8+200 Tol Jagorawi. Dari tes urine tersebut, polisi akan mengetahui apakah Dul positif mengonsumsi narkoba saat mengendarai Mitsubishi Lancer yang masuk ke jalur berlawanan itu.

"Penyidik sudah ke Labfor Mabes Polri untuk mengambil hasil tes Dul Ahmad Dhani. Apakah negatif atau positif," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Sementara, Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan, tes urine Dul di RS Polri Kramat Jati juga sudah keluar pada hari ini. ''Tes urine sudah kita lakukan, hasilnya labfor sama Kramat Jati hari ini keluar,'' ujar Hindarsono.

Namun Hindarsono belum mau menyebutkan hasil tes urine tersebut. Menurut dia, pihak kepolisian belum berani mengungkap hasil tes urin itu karena belum menerima keterangan tertulis. ''Belum ada tertulis, nanti saya takut salah ngomong,'' ujar Hindarsono.

Polisi telah menetapkan Dul sebagai tersangka kasus kecelakaan ini. Polisi menganggap Dul harus bertanggung jawab karena putra Ahmad Dhani itu sebagai pengendara mobil Lancer yang masuk ke jalur berlawanan.

Mobil itu kemudian menabrak Daihatsu Grand Max dan Toyota Avanza. Sebanyak 4 orang tewas di tempat, 2 lainnya tewas di rumah sakit. Kondisi Dul juga terluka parah. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.