Sukses

[VIDEO] Polisi Usut Tabrakan Kapal di Festival Danau Toba

Saat mengangkut 55 wisawatan yang hendak menyaksikan pembukaan Festival Danau Toba, KM Yola tertabrak kapal fery.

Polisi masih menyelidiki penyebab tabrakan kapal Fery dengan kapal pariwisata KM Yola ketika Festival Danau Toba 2013. KM Yola yang biasa mengangkut wisatawan di perairan Dana toba Sumatra Utara kini rusak parah dan dibiarkan bersandar di dermaga Pelabuhan Samosir.

Saat mengangkut 55 wisawatan yang hendak menyaksikan pembukaan Festival Danau Toba, KM Yola tertabrak kapal fery. Sebanyak 6 penumpang terhempas ke perairan danau dan hanya 2 orang yang berhasil diselamatkan. Sementara 4 orang hingga kini belum ditemukan.
 
Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/9/2013), polisi telah memeriksa tiga anak buah kapal wisata di Polsek Simanindo, Kabupaten Samosir. Dugaan sementara, KM Yola mengalami kelebihan muatan sehingga tidak bisa menghindari kecelakaan.

Hingga kini Tim SAR dan Satpol Air belum menemukan keempat korban yang hilang. Mereka yakni, Uji 23 tahun warga Medan, Sadi 20 tahun warga Hamparan Perak, Susiona 30 tahun warga Tanjung Morawa, dan Ujang 28 tahun warga Lubuk Pakam. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini