Sukses

[VIDEO] `Lancer Maut Dul`, Ahmad Dhani Diminta Tanggung Jawab

Ahmad Dhani dinilai lemah dalam mengawasi putra bungsunya tersebut.

Musisi Ahmad Dhani diminta ikut bertanggung jawab atas kecelakaan maut yang melibatkan putra bungsunya, Abdul Qadir Jaelani alias Dul. Musisi sekaligus bos Republik Cinta Manajemen itu dinilai lemah dalam mengawasi putranya.

Liputan 6 SCTV, Senin (9/9/2013) memberitakan, Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi menyatakan Dhani harus ikut bertanggung jawab atas kecelakaan yang menewaskan 6 orang ini. Alasannya, karena lemahnya pengawasan terhadap anak di bawah umur. Dul memang masih berusia 13 tahun.

Sementara, akademisi psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menilai proses hukum dengan pelaku di bawah umur sebaiknya dilakukan dengan cara berbeda, seperti melalui proses diversi. Proses hukum Dul itu harus berbeda dengan yang dijalani oleh orang dewasa.

Minggu dinihari, sedan Mitsubishi Lancer yang dikemudikan Dul hilang kendali dan menghantam pembatas jalan tol. Mobil itu masuk ke arah berlawanan kemudian menabrak 2 minibus. Akibatnya, 6 orang tewas dan 9 lainnya luka berat. Sementara, Dul kini masih dalam proses pemulihan di RSPI pascaoperasi pada betis dan tulang pinggulnya. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.