Sukses

Dikira Angkut Bonek, Bus Eka Dihancurkan Suporter

Diduga penyerang salah sasaran karena rombongan bonek telah melintas selepas magrib dengan pengawalan polisi.

Sejumlah bus umum antar kota dan provinsi (AKAP) Eka dilempari batu oleh sejumlah suporter di Ring Road, Karanganyar, Jawa Tengah. Bus tersebut diserang karena diduga mengangkut suporter Bonek Persebaya yang pulang seusai menonton pertandingan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (9/9/2013), kaca Bus Eka jurusan Yogyakarta-Surabaya hancur berantakan akibat dilempari batu. Bus diserang saat melintasi ring road perbatasan Solo dan Karanganyar, Jawa Tengah, lantaran dikira mengangkut bonek. Tidak satu pun yang terluka serius dari belasan penumpang yang naik bus tujuan Surabaya itu.

Dari sejumlah bus Eka yang dirusak, hanya 1 bus yang dilaporkan ke polisi. Belum diketahui identitas dan jumlah pelaku. Diduga penyerang salah sasaran. Lantaran pelemparan terjadi, usai rombongan suporter Persebaya Surabaya melintas menuju Jawa Timur.

Para suporter bonek itu tidak menggunakan bus-bus yang dilempari lantaran rombong sudah pergi selepas magrib dengan pengawalan polisi. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.