Sukses

Dhani Temui Keluarga Korban Lancer Maut Dul Hari Ini

Sebagai orangtua, Ahmad Dhani (41) akan bertanggung jawab kepada keluarga korban akibat kecelakaan mobil anaknya, Dul (13).

Musisi Ahmad Dhani (41) siap bertanggung jawab kepada keluarga korban akibat kecelakaan maut Mitsubishi Lancer Evo yang dikendarai anaknya, Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13). Dhani berencana menemui keluarga korban hari ini.

"Hari ini rencananya, Ahmad Dhani akan menemui keluarga korban," ungkap pengacara Dhani, Samsul Huda saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (9/9/2013).

Dia menjelaskan, sejak Minggu 8 September kemarin, Dhani sibuk mengurus Dul yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah. Bahkan Dhani sempat jatuh sakit karena kelelahan.

"Kemarin sudah mengurus. Dari kemarin pagi sampai malam," ujar Samsul.

Kini, lanjut dia, Dhani sudah siuman. Dan berencana mengurus keluarga korban. "Kemarin juga, Dhani sudah kirim utusan ke keluarga korban," ucap Samsul.

Dul yang mengemudikan sendiri Lancer Evolution X mengalami kecelakaan hebat di ruas tol Jagorawi dini hari kemarin. Mobilnya menabrak pembatas jalan, masuk ke jalur berlawanan dan menghantam Grand Max serta Avanza.

6 Penumpang Grand Max tewas, 9 orang lainnya luka-luka termasuk Dul. Istri salah satu korban tewas Komaruddin (42), Foni (36) berencana menuntut pentolan grup musik Dewa itu. Sebab, Dul masih belum cukup umur untuk diizinkan mengendarai sebuah mobil.

"Dia (Dul) yang salah, dia yang nabrak. Kan yang meninggal nggak cuma satu, banyak ini. Pihak Dhani bilangnya mau tanggung jawab. Tapi kita akan rembukin dulu sama keluarga korban yang lain. Kalau (urus jenazah) ini selesai, baru kita lihat nanti penuntutan itu," ucap Foni di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu 8 September kemarin. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.