Sukses

[VIDEO] Dua Penambang Tewas Tertimbun Longsor

Dua dari lima penambang tewas tertimpa reruntuhan longsor tebing di Desa Tembokrejo, Jember, Jawa Timur.

Sebanyak 2 dari 5 penambang tewas tertimpa reruntuhan longsor tebing di Desa Tembokrejo, Jember, Jawa Timur. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, segera berusaha mencari kedua korban. Namun, minimnya peralatan, membuat nyawa kedua korban tak tertolong.

Menurut korban selamat seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (9/9/2013), Sumadi mengungkapkan, saat tebing setinggi 100 meter longsor, 5 penambang termasuk dirinya sedang berada di bawah tebing mengumpulkan bebatuan. Nahas, 2 dari 5 penambang tidak bisa menghindar dari reruntuhan tebing, karena berada di dalam lubang. Namun, ketiga korban yang selamat mengalami patah kaki.

Ke-3 korban selamat yang merupakan warga Desa Tembokrejo, kini menjalani perawatan di puskesmas setempat. Mereka mengalami patah tulang di kaki dan punggung. Sementara 2 korban tewas, Paidi dan Dirman langsung dibawa pulang keluarganya. (Mhs/Rmn).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.