Sukses

Pro-Kontra Capres, Megawati Ingatkan Filosofi Moncong Putih

Megawati mengimbau kadernya agar solid menghadapi Pemilu 2014 mendatang dengan sebuah filosofi.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyadari banyak perbedaan pendapat antar-kader. Ada yang merasa saat ini waktu tepat mengumumkan capres. Ada pula yang merasa saat ini bukan waktunya. Karena itu, Mega, sapaan akrab Megawati, mengimbau kadernya agar solid menghadapi Pemilu 2014 mendatang dengan sebuah filosofi.

"Saya selalu katakan, rambut sama hitam, pikiran masing-masing. Tapi sebagai organisasi politik, yang dinamakan parpol, justru kita harus rambut sama hitam, tapi pikiran dan hati juga sama seperti si moncong putih," kata Mega dalam pidato penutupan Rakernas III PDIP, di Ecopark, Jakarta Utara, Minggu (8/9/2013).

Dalam penentuan nama capres, Mega meminta agar kader bersabar. "Memang dalam dinamika rakernas sangat saya rasakan suasana kebatinan. Tapi seperti yang dikatakan Bung Karno, sebagai alat perjuangan, yang harus kita punyai dalam sumber daya manusia adalah kesabaran yang bukan asal kesabaran, tapi kesabaran revolusioner," ujar Mega.

Sementara itu, pidato Mega ditanggapi positif kadernya. Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait menilai keputusan dalam rakernas akan melahirkan keputusan yang tepat dan pada waktu yang tepat, terkait pengumuman nama capres.

"Yang pasti 2014 itu adalah waktu yang tepat untuk PDIP berhenti menjadi partai oposisi dengan cara memenangkan pemilu secara keseluruhan dan konstitusional," tegas Maruarar. (Riz/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

Video Terkini