Sukses

Rakernas Usai, Apa Kriteria Capres PDIP?

PDIP menyebut kriteria calon presiden yang akan diusung pada 2014 mendatang. Lalu apa saja kriteria capres PDIP?

Nama Joko Widodo alias Jokowi tidak diputuskan sebagai calon Presiden dalam Rakernas III PDIP. Tetapi, PDIP menyebut kriteria calon presiden yang akan diusung pada 2014 mendatang. Lalu apa saja kriteria capres PDIP?

"Kepemimpinan Transformatif. Siapa yang bisa menjawab terhadap tantangann platform yang dibuat PDIP," kata Ketua DPP PDIP Bidang Hubungan Luar Negeri Andreas Hugo Parera usai acara Rakernas PDIP ke III, di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Minggu (8/9/2013).

Akan tetapi Andreas enggan mengungkap siapa nama calon yang akan diususung PDIP. Kendati demikian, ia memberikan sinyal bahwa disaat momentum yang tepat nanti akan dipublikasikan nama Capres dan Cawapres yang diusung PDIP.

Momentum yang seperti apa yang dimaksud, adalah waktu yang dapat memberikan energi atau stimulus terhadap arah kemenangan pilihan legislatif maupun pilihan Presiden. "Menerjemahkan secara konkret yang memberikan stimulus pada Pileg maupun Pilpres. Agar tidak memberikan cek kosong di kemudian hari," ujar Andreas.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa siapapun yang memimpin nanti adalah orang yang mempunyai karakter dan proses transformasi perubahan. Kekalahan PDIP lalu, menjadi pelajaran berharga bagi partainya.

Ke depan, kata dia, pengalaman dan kematangan organisasi diyakini akan menjadi penentu dan pemenang untuk merebut kekuasaan di 2014 mendatang. "Kita harus belajar dari pengalaman. Dan ini akan menjadi penentu kemenangan," pungkas Andreas. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP