Sukses

Polda Metro Tegaskan Dul Ahmad Dhani Belum Tersangka

Mobil Lancer (Dul) dari arah Bogor menuju Jakarta hilang kendali menabrak pembatas jalan dan 2 mobil yang datang dari arah berlawanan.

Polda Metro Jaya menduga mobil yang dikendarai putra bungsu Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul hilang kendali sehingga menabrak pembatas Tol Jagorawi di Kilometer 8/200. Sedan Lancer Evo Dul pun menghantam 2 mobil Gran Max dan Toyota Avanza yang datang dari arah berlawanan dari arah Bogor-Jakarta.

"Belum ada penetapan tersangka, karena tim labfor Polda Metro Jaya masih terus melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kepala Bagian Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Rikwanto menambahkan, penetapan tersangka belum ada. Hal ini dikarenakan masih menjalani proses penyelidikan.

Menurut Rikwanto, Lancer yang dikemudikan Dul melaju dari arah Bogor menuju Jakarta. Diduga karena hilang kendali, mobil sport itu menabrak pembatas jalan sehingga menabrak mobil Daihatsu Grand Max. "Grand Max terdorong dan langsung menghantam mobil Toyota Avanza yang datang dari arah berlawanan," kata dia.

Korban meninggal sudah diotopsi, dan sudah dijemput keluarga. Sedangkan korban luka dirawat rumah sakit intensif di beberapa rumah sakit di Jakarta. Belum ada aduan dari pihak keluarga yang menuntut keluarga Ahmad Dhani untuk bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

Polisi juga telah melakukan tes urine terhadap Dul di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta. Tes itu diperlukan untuk mengetahui penyebab pasti Dul kehilangan kendali saat mengendari mobilnya.

"Sudah dites urine, tapi belum keluar hasilnya," kata Kepala Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono di Jakarta, Minggu (8/9/2013). (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.