Sukses

5 Fakta Kecelakaan Dul Ahmad Dhani

Oleh

Mobil Lancer yang dikemudikan putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul, menabrak Grand Max dan Avanza di ruas tol Jagorawi dini hari tadi.

Kecelakaan bermula saat mobil Mitsubishi Lancer Evolution yang dikendarai Dul menabrak pembatas jalan hingga kemudian 'terbang' ke jalur, lalu menghantam Daihatsu Grand Max dan Toyota Avanza.

Menurut Ahmad Dhani, kecelakaan terjadi karena Dul menghindari mobil yang berada di depannya. Kemudian banting setir ke kanan, menabrak pembatas jalan dan menimpa mobil lain.

Di luar dari itu, ada beberapa fakta seputar kecelakaan Dul, apa saja? Berikut rinciannya:

1. Korban

Jumlah korban dalam kecelakaan maut Tol Jagorawi sebanyak 15 orang. 6 Di antaranya adalah korban meninggal dunia. Sedangkan 9 lainnya korban luka-luka, termasuk Dul.

Sebagian korban meninggal sudah dimakamkan. Sementara Dul masih menjalani operasi di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.



2. Kaki Patah

Akibat kecelakaan beruntun itu, kaki kanan Dul patah. Adik dari Ahmad Al Gazali (Al) dan El Jalaluddin Rumi (El) juga mengalami trauma dan memar pada kepala.

"Dul masih trauma, kaki Dul sebelah kanan patah. Ada memar juga di kepalanya," kata Ahmad Dhani di RS Melia Depok, Jawa Barat.



3. Tak Punya SIM

Dul diketahui belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). Umurnya masih 13 tahun. Karenanya, ia bisa terancam hukuman penjara.

"Kemungkinan Dul akan dikenakan sanksi 6 tahun penjara. Sesuai pasal 310 ayat 4 UU Lalu-lintas. Namun kita tunggu semua temuan, termasuk hukuman Dul mengemudikan mobil tidak disertai dengan SIM," kata Kepala Unit Lalu Lintas Polres Jakarta Timur, AKP Agung Budi Laksono.



4. Antar Pacar

Dul mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang dari mengantar pacarnya berinisial N. Sang pacar saat ini sangat khawatir dan berjanji akan segera menjenguk Dul.

"Dul abis anter pacarnya. Jadi memang biasanya bawa sopir dan kali ini nyetir sendiri," ungkap Ahmad Dhani di Rumah Sakit Meilia, Depok, Jawa Barat.



5. Allahu Akbar

Seorang warga yang berada di sekitar lokasi kecelakaan mengungkap dirinya mendengar suara benturan keras dan Allahu Akbar.

"Tahu-tahu ada suara benturan keras tabrakan di tol dan ada suara Allahu Akbar. Kami pun keluar berusaha menolong korban. Banyak yang terluka parah," tutur Vivit. (Riz/Ism)

5 Fakta Kecelakaan Dul Ahmad Dhani

0 Komentar

    Video Populer

    Foto Populer